Resensi Film "An Incoveinent Truth"

   
  • Judul film        : An Inconveniet Truth
  •  Sutradara        : Davis Guggenheim
  •  Produser          : Lawrence Bender, Scott Z. Burns, Laurie David, Lesley Chilcott.
  •  Pemain            : Al Gore (mantan wakil presiden Amerika era Bill Clinton)

            
Al Gore adalah seorang mantan wakil presiden Amerika Serikat yang memperjuangkan dirinya untuk kebagian lingkungan dunia atau sebagai penjegah dan penyadar atas gejala dunia yang sedang dialami yaitu pemanasan global.

Dalam film ini Al Gore mengadakan seminar-seminar yang menerangkan bergabai factor penyebab terjadinya pemasana global. Tekad beliau sangat kuat untuk mengajak seluruh masyarakat berperilakubaik dan sadar atas kesalahannya terhadap lingkungan yang dapat menjadi kan factor-faktor penyebabnya pemasan global.

Dalam film ini, Al Gore memberikan semua gambaran dan data-data yang sudah dia kumpulkan mengenai pemanasan global. Dari data tersebut terdapat berbagai bukti yang membuktikan bahwa sebagian besar factor pemanasan global adalah tingkah laku manusia kepada alam. Dengan contoh adanya beberapa bencana penipisan es di Artik atau kutub, suhu bumi yang semakin meningkat di daerah kota,badai Katrina, dan lain-lain.

Kehidupan pribadi Al Gore membuatnya menjadi pejuang lingkungan yang terkait dengan pemanasan global. Ada kaitan bahwa pemicu dari pemanasan global adalah dari dari Negara-negara yang sedang berkembang karena mereka mempunyai penduduk miskin, sehingga mereka lebih mengandalkan kekayaan SDA dengan melakukan penebangan hutan, eksplorasi migas, pembukaan lahan baru, industrialisasi untuk meningkatkan kondisi ekonomi. Mereka juga belum siap untuk menerapkan teknologi ramah lingkungan dalam membangun infrastruktur seperi listrik dan bengunan industri. Ada berbagai hal yang menyebabkan munculnya pemanasan global menurut Al Gore diantaranya yaitu teknologi baru untuk oksploitasi bahan fosil dan hutan, Industrialisasi yang mulai dikembangkan tanpa ada pembatasan dan pengolahan ambang batas limbah maupun polutan.

Komentar

Postingan Populer