Ilmu Sosial Dasar dengan Film An Incovenient Truth

Dalam film An Incoveneint Truth yang perani oleh mantan wakil presiden Amerika yaiut Al Gore yang memperjuangkan dirinya untuk menyadarkan bahwa bahayanya tingkah laku manusia yang dapat menjadi faktor utama pemanasan global.

Dalam ilmu sosial dasar diajarkan yang pertama adalah keterkaitan penduduk,masyarakat dan kebudayaan manusia. Disana kita dapat mengetahui tingakt pertumbuhan manusia yang tidak akan pernah berhenti dan berlangsung terus-menerus dan dengan adanya perkembangan jumlah manusia yang ada di bumi harus diimbangin dengan pengetahuan dasar atas perilaku manausia terhadap lingkungan.

Mengapa pemasan global dapat terjadi? APA FAKTOR UTAMANYA ? Apa yang akan terjadi jika pemanasan global? Bagaimana kehidupan manusia ketika terjadinya pemanasan global ? Adakah hal negatif atau pihak yang dirugikan dari terjadinya pemanasan global?

Jawaban dari semua pertanyaan diatasadalah pemansan global terjadi akibat ulah manusia yang memperlakukan alam dengan buruk. Dalam dunia, masih banyak manusia yang memperlakukan lingkungan atau alam dengan buruk tanpa memikirkan dapak negatif untuk kedepannya. Banyak faktor yang menjadi terjadinya pemanasan global, dengan contoh :

  • jumlah kendaraan bermotor yang makin banyak dan menghasilkan polusi udara
  • penebangan pohon yang menyulitkan kadar-kadar CO2 tidak mengurang
Perilaku masyarakat desa terhadap lingkungan lebih baik dari masyarakat kota. Mengapa demikian? karena sebagian besar masyarakat kota menggunakan kendaraan bermotor yang menghasilkan polutan dan akan merusak lapisan ozon bumi. Maka dari itu dibutuhkannya hubungan antara sesama penduduk msyarakat dan kebudayaan manusia.

Manusia bisa saling mengajarkan, memgingatkan, dan mencontohkan hal-hal baik yang dapat membuat bumi kita semakin sehat. Kesadaran akan waijibnya menjaga alam agar tetap sehat dan terhindar dari pemanasan global. 


 

Komentar

Postingan Populer